Terkadang, suatu kebijakan bisa mempunyai kesamaan yang bisa ditarik “benang merahnya”. Begitu juga dengan proyek mobil Esemka dan Kartu sakti Jokowi, ada pengamat yang berhasil menarik benang merah kesamaannya. Seperti apa kesamaannya?

Masih ingat dengan Esemka? Esemka adalah sebuah produk mobil yang mengangkat nama Joko Widodo sewaktu menjabat Walikota Solo. Pada waktu itu Jokowi sering mengkampanyekannya sebagai mobil karya anak bangsa.

Lalu sekarang dimana Esemka? Bagaimana perkembangannya? Dan masih adakah wujudnya?

Dilansir laman Rmol, Senin (10/11/2014), bahwa Koordinator Presidium Forum Mahasiswa Aktivis Pemerhati Hukum dan Demokrasi Indonesia (Formakpi) Andi Awal Mangantarang menduga, tiga kartu Presiden Jokowi yang saat ini digembar-gemborkan, yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), akan bernasib sama dengan Esemka, yakni pencitraan.

“Saya menduga ini hanya proyek pencitraan saja, sama seperti mobil Esemka. Esemka sekarang dimana?” kata dia dalam keterangannya, Senin (10/11).

Jelas Andi, mobil Esemka yang sempat membuming waktu lalu, sekarang ini tidak terdengar lagi. Dan sedihnya lagi, manfaat dan eksistensinya belum pernah dirasakan masyarakat.

Ia khawatir nasib Esemka akan dialami kartu Jokowi. Apalagi, tiga kartu ini oleh banyak pakar hukum tata negara, dasar hukumnya dinilai serampangan.

“Saya sepakat dengan beberapa pendapat pakar hukum tata negara bahwa kebijakan tiga kartu Jokowi adalah serampangan alias asal. Saya menilai ini hanya upaya tipu-tipu saja agar penolakn BBM bisa di terima rakyat,” tandas Andi.(silontong)
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes