Seorang karyawan Muslim bernama Lassana Bathily (24 tahun) dipuji sebagai pahlawan dalam kejadian penyerangan yang terjadi di toko Paris Kosher Hyper di selatan Perancis, beberapa waktu lalu. Banyak netizen yang memuji keberaniannya dalam menyelamatkan beberapa pelanggan toko dari aksi penyerangan itu.

Pada Jumat (9/1/2015) malam, saat Amedy Coulibaly menembak di toko tersebut, Lassana Bathily berusaha menyelamatkan beberapa pengunjung toko dengan menyembunyikan mereka dalam freezer. “Aku pergi ke freezer, aku membuka pintu, ada beberapa orang yang pergi denganku. Aku mematikan lampu dan freezer,” ujar Bathily kepada BFMTV jaringan Perancis, seperti dilansir Huffington Post, Ahad (11/1/2015).

Saat membawa para pembeli bersembunyi di dalam freezer, ia pun berusaha menenangkan mereka. “Aku membawa mereka di dalam dan saya mengatakan kepada mereka untuk tetap tenang di sini, aku akan pergi keluar. Ketika mereka tiba, mereka berterima kasih kepada saya,” ujarnya.

Tidak begitu jelas berapa banyak pembeli di toko itu yang berhasil disembunyikannya ke dalam freezer yang terletak di ruang bawah tanah toko. Dewan kota Malik Yettou menyebut ada enam orang dan bayi yang selamat dengan bersembunyi di sana, sedang BFMTV menyebut sekitar 15 orang.

Keberanian Lassana Bathily dalam menyelamatkan nyawa para pelanggan tokonya itu mengubah kesan buruk yang menyudutkan muslim dalam serangan tersebut.(fimadani)
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes