Presiden Turki, Recep Tayyep Erdogan memulai kunjungan resmi ke Saudi Arabia. Sabtu malam 28/102/2015, Erdogan beserta rombongan tiba di bandara internasional King Abdullah bin Abdul Aziz, Jeddah pukul 19.40 malam waktu setempat.

Erdogan yang ditemani istri tercinta beserta rombongan terlihat disambut pangeran Misyal bin Majid bin Abdul Aziz, gubernur Jeddah. Terlihat juga Duta Besar Turki untuk Saudi Arabia Younis Demir ikut dalam penyambutan tersebut, dan beberapa pejabat tinggi Saudi Arabia lainnya.

Dalam kunjungan selama tiga hari tersebut dijadwalkan Erdogan akan bertemu dengan raja Saudi Arabia, Salman bin Abdul Aziz. Erdogan memulai kunjungan dengan melaksanakan ibadah umroh di Makkah al Mukarromah menggunakan jalur transportasi darat. Setelah itu dijadwalkan Erdogan akan mengunjungi masjid Nabawi pada hari Minggu siang. Pertemuan dengan raja Salman sendiri akan dilakukan besoknya pada hari Senin di Riyadh.

Dalam kunjungan kali ini Erdogan memiliki agenda khusus guna membahas hubungan kedua negara pasca wafatnya raja Abdullah. Sumber dari pemerintahan Turki juga menyebutkan Erdogan akan membahas kondisi Timur Tengah dan dunia islam, terutama kondisi Yaman dan kekuatan Iran yang sedang mengancam islam dan Timur Tengah.

Kunjungan Erdogan ini menjadi kunjungan bersejarah bagi kedua negara. Disinyalir menjadi babak baru hubungan Ankara-Riyadh, mengingat sebelumnya pada pemerintahan raja Abdullah hubungan kedua negara sedikit renggang terutama menyikapi kudeta militer di Mesir. Namun berbeda dengan kepemimpinan raja Salman, banyak kalangan memperkirakan banyak kesepakatan strategis yang akan tercipta diantara kedua pemimpin islam tersebut. (Hasmi Bakhtiat/Turkey-Post)
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes