Warga Gaza: Demi Allah, Orang Indonesia Sangat Mulia!


Indonesia sangat popular di Palestina, terlebih bagi warga kota Gaza. Bagi warga Gaza, bangsa Indonesia telah memberikan dukungan luar biasa bagi keberadaan mereka.

"Tadinya saya berpikir, hanya segelintir orang Gaza saja yang kenal Indonesia. Tetapi ternyata anggapan saya keliru. Banyak orang biasa yang ternyata mengenal Indonesia seperti mengenal keluarga mereka sendiri," tutur relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Muhamad Faiz (Senin, 18/8), seperti diberitakan Rakyat Merdeka Online.

Faiz adalah salah satu relawan ACT yang pernah bertugas ke Gaza tahun 2012. Saat itu Faiz membawa misi mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk warga Kota Gaza. Salah satu pengalaman mengesankan adalah ketika Faiz bertemu warga Gaza biasa yang ternyata sangat mengenal Indonesia.

"Antum (kamu) orang Indonesia?" kata Faiz menuturkan ucapan seorang warga Gaza yang bertanya kepadanya. Tentu saja Faiz membenarkan.

"Demi Allah, orang Indonesia sangat mulia!" seru orang Gaza itu, yang disambut agak kaget oleh pujian orang tersebut.

Faiz menanyakan alasannya mengapa dia berpendapat demikian. "Mungkin bantuan yang diberikan bangsa Indonesia tidak banyak (secara materi), namun kami sangat termotivasi oleh kedatangan saudara-saudara dari Indonesia," terang orang tersebut memberi alasan dalam bahasa Arab.

Faiz menerangkan, dukungan Indonesia paling penting bagi Palestina, berdasarkan informasi dari orang tersebut, adalah dukungan spiritual.

"Bangsa Indonesia adalah yang paling rajin hadir secara fisik di tanah kami, paling rajin mendoakan kami, dan paling depan membela kami. Kehadiran kalian membuat eksistensi kami merasa diakui," kata warga Gaza itu kepada Faiz.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes