Kepala staf tentara, Umit Dundar, mengatakan dalam konferensi pers bahwa 104 anggota komplotan kudeta telah tewas. Dia mengatakan bahwa 90 orang lain juga tewas, menambahkan bahwa 47 dari mereka adalah warga sipil, Aljazeera melaporkan, Sabtu (16/07/2016).
Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengatakan pada konferensi pers bahwa 1.440 orang terluka dan 2.839 personil militer telah ditahan.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara lantang di hadapan kerumunan pendukungnya yang bersorak gembira di Istanbul, bersumpah untuk tetap memerintah setelah faksi militer secara dramatis mencoba untuk menggulingkan pemerintah.
download
Erdogan tiba di Istanbul dari kota pesisir Marmaris setelah Perdana Menteri Binali Yildirim mengatakan kepada penyiar NTV pada hari Sabtu bahwa situasi di negara itu “sebagian besar dapat dikendalikan.”
Kepala staf permanen, Hulusi Akar, dibebaskan oleh pasukan yang setia kepada pemerintah setelah disandera di sebuah pangkalan militer untuk beberapa saat, seorang pejabat mengatakan kepada Al Jazeera.
Berbicara pada konferensi pers, Erdogan mengatakan upaya untuk mendorong dia jatuh dari kekuasaan adalah tindakan pengkhianatan dan bahwa mereka yang berada di balik kudeta akan membayar harga mahal. Ia mengatakan ia bermaksud untuk tinggal bersama rakyatnya dan tidak akan pergi ke mana pun.

Simak kembali BERITA kudeta di turki di link ini KUDETA TURKI
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes