Sedikitnya terdapat 140 sekolah di Ame
rika Serikat yang merupakan jaringan Gulen, tertuduh dalang kudeta 15 Juli di Turki.
Dilansir dari Anadolu Agency (27/7), sebanyak 60 ribu siswa yang bersekolah di lembaga pendidikan terkait Gulen tersebut.
Sekolah-sekolah Gulen tersebut menghasilkan keuntungan  hingga 500 juta USD atau setara dengan 6 Triliun Rupiah.
Wilayah Texas, Ohio dan California menjadi daerah terbanyak sekolah afiliasi Gulen dengan masing-masing terdapat 46, 30 dan 11 sekolah.
Sekolah Gulen
info grafis jaringan sekolah Gulen di AS (Anadolu)
Sementara dalam sebuah artikel yang diterbitkan Daily Sabah (27/7), sebuah surat kabar berbahasa Inggris yang berbasis di Turki, dosen dan mantan menteri Uni Eropa Beril Dedeoglu mengatakan bahwa dalam sejarah kudeta di Turki, AS selalu mengambil posisi bersama komplotan  kudeta.
Baca juga: AS Tahu GUlen Terlibat Kudeta Militer di Turki
“Bahkan Presiden Rusia Vladimir Putin menyindir bahwa AS pasti terlibat dalam upaya ini,” kata Dedeoglu. “Akibatnya, hampir semua orang di Turki sekarang memiliki keraguan tentang AS”
Dedeoglu mengatakan bahwa tidak sulit untuk menebak adanya beberapa implikasi asing dalam upaya kudeta Turki. Dia mengatakan Turki telah menanyakan siapa sebenarnya di AS yang terlibat dalam upaya kudeta  untuk memastikan tentang kemungkinan keterlibatan AS.
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes