Lambannya penanganan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan mengundang kritikan keras terhadap institusi kepolisian. Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan menyebut, penanganan kasus ini berbeda dengan kasus pidana umum biasa yang selama ini bisa diungkap dengan cepat oleh anak buahnya.

“Peristiwa ini berbeda dengan 365 (pencurian dengan kekerasan) atau peristiwa lainnya. Katakan Pulomas. Begitu kejadian kami sudah bisa melihat CCTV dan begitu kejadian di rumah itu bisa kami petakan,” kata Iriawan di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017).

Iriawan menyebut, kasus pembunuhan di Pulomas medio Desember lalu jauh lebih mudah, lantaran antara pelaku dengan korban atau saksi saling berinteraksi.


“Saya tanya kepada saksi, pembantu, ‘mbak tahu pelakunya? Tidak tahu. Bahasa apa? Bahasa indonesia. Logatnya apa? Sudah bisa dikerucutkan. Dari CCTV sudah tahu pelakunya Ramlan. Pelakunya sudah tahu. Jadi gampanglah mengungkap itu,” tutur dia.

“Berbeda dengan ini. Resolusi CCTV tidak jelas. Saksi tidak ada yang pasti menunjukkan. Kalau itu kan jelas. Di Pulomas pembantu bilang logatnya ini, pincang. Itu saja sudah bisa kita kembangkan,” ungkapnya membandingkan.

Iriawan juga membandingkan soal penanganan kasus Novel yang jauh lebih sulit dibanding dengan pembunuhan dan perampokan terhadap Davidson Tantono. “Di sini (Novel) berbeda dan tidak semua bisa diungkap,” tutupnya. [krm]
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

1 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari POKERAYAM. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk memiliki Harta, Mobil Mewah, Rumah Mewah atau Istri Muda ?
    Jika anda ingin yang kami maksud seperti diatas, anda dapat mengunjungi kami di www(titik)pokerayam(titik)com banyak kisah sukses bersama kami
    Hanya Modal 10 ribu anda bisa mendapatkan Kekayaan dalam hitungan detik, Bukan Sulap Bukan Sihir ini memang nyata !!!
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete

tes