SIYASAH : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato di depan relawan dan warga Jakarta. Anies menyinggung tekadnya untuk memakmurkan masyarakat Jakarta.

"Jakarta adalah tempat yang penuh sejarah. Setiap sudut kota ini menyimpan sejarah yang melalui ribuan tahun. Jakarta adalah kisah pergerakan peradaban manusia. Jakarta pusat berkumpulnya manusia seluruh Nusantara bahkan penjuru dunia. Interaksi adalah sejarahnya," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (16/10).

"Dahulu, kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan. Saatnya jadi tuan rumah di negeri sendiri. Jangan sampai Jakarta seperti dalam pepatah Madura, itik yang bertelur, ayam yang mengerami. Kita yang bekerja keras mengusir kolonialisme kita harus merasakan kemerdekaan"



Anies melanjutkan, ibu kota harus adil dan memberikan kesejahteraan. Republik ini menjanjinkan kehidupan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Ketika republik ini menghadirkan keadilan sosial, maka InsyaAllah kita tunaikan itu. Keadilan sosial bagi warga Jakarta. Jakarta satu dari sedikit kota yang merasakan kolonialisme di depan mata. Di Jakarta kolonialisme di depan mata. Dirasakan sehari-hari. Bila merdeka janji harus terlunaskan," tegas Anies.

Anies juga menegaskan tekadnya Jakarta layaknya sebuah aplikasi Pancasila. Pancasila harus menjadi kenyataan. Setiap soalnya harus terasa dalam keseharian.

"Indonesia bukan satu agama, namun Indonesia juga bukan negara yang alergi agama apalagi antiagama. Mari hadirkan Jakarta yang manusiawi. Sebagaimana prinsip kemanusiaan. Mari menghadirkan persatuan. Mari merayakan persatuan," tutup Anies.
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes