Google diam-diam mulai menguji aplikasi baru yang dijuluki “Files Go.” Perangkat lunak ini guna menyediakan solusi terpadu bagi pengguna Android untuk semua persyaratan pengelolaan penyimpanan, dan penyimpanan file mereka.

Melansir 9to5Google, Rabu (8/11/2017), aplikasi ini secara singkat terdaftar sebagai aplikasi yang belum pernah dirilis di Google Play. Pengguna diminta untuk masuk ke program akses awal untuk pengujian, aplikasi ini sejak itu telah ditarik, namun masih dapat dijadikan sideloaded sebagai file APK.

BERITA TERKAIT +
Bikin Aplikasi AR dan VR Lebih Gampang dengan Google Poly, Apa Itu?
Keren! Google Poly Mudahkan Pengguna Temukan Objek VR dan AR
Sematkan Fitur Baru, Google Permudah Pencarian Berdasarkan Negara
Seperti namanya, aplikasi Files Go tampaknya merupakan bagian dari keluarga yang telah memiliki Youtube Go dan Android Go, yakni sebagai dua solusi utama untuk pasar di negara berkembang.

Android Police mencatat bahwa Google menjalankan progrm akses awal untuk mengarahkan aplikasi ke perangkat tertentu.

 TEKNOLOGI :  Meski demikian, file APK yang didapat dapat didownload dari aplikasi Files Go yang tersedia melalui APK Mirror untuk mengungkapkan fiturnya. Pengguna juga dapat memasang aplikasi melalui file yang tersedia pada perangkat yang menjalankan OS Android 5.0 dan yang lebih baru.

Aplikasi Files Go memiliki antarmuka yang mudah digunakan yang dilengkapi dengan dua tab, penyimpanan dan file. Tab penyimpanan yang awalnya aktif menunjukkan ruang kosong yang tersedia di perangkat beserta kartu fitur olahraga yang bisa memberi akses untuk membersihkan cache aplikasi, menghapus media yang direkam, dan membebaskan penyimpanan dengan menghapus file besar dan yang telah didownload. Di sisi lain, tab file bekerja seperti aplikasi pengelolaan file sederhana dan mencantumkan sumber seperti Download, Received file, Images, Video, dan Dokumen.

Di samping itu, aplikasi Files Go juga memiliki fitur transfer file terintegrasi yang memungkinkan pengguna mengirim atau menerima file tanpa kabel. Fitur ini menggunakan konektivitas Bluetooth perangkat untuk mengaktifkan transfer nirkabel, tanpa memerlukan sambungan data aktif. Mirip dengan aplikasi berbagi file populer seperti Shareit dan Xender, aplikasi Google membuat profil pengguna untuk membantu mengirim file berukuran besar dengan kontak terdekat.


Selain itu, aplikasi Files Go mencantumkan semua aplikasi yang tidak terpakai pada perangkat, dari empat minggu terakhir. Hal ini dapat mempermudah membebaskan beberapa ruang dengan memasang dan melepas aplikasi tersebut dari Google App.

Bahkan, Google bisa mengecilkan ukuran aplikasi pada saat rilis publik, tapi yang terpenting, aplikasi Files Go belum diumumkan kapan resminya.

(kem)
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes