LIBERAL : Kyai asal Jawa Timur yang kini mengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an dan Majelis Dzikir “KAROMAH 13” di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sugi Nur Raharja, mengungkapkan bahwa organisasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sedang ‘sakit’, yang artinya banyak kerusakan internal yang terjadi dalam organisasi tersebut. Hal itu diungkapkannya saat mengomentari pembubaran pengajian Felix Siauw di Bangil oleh ormas tersebut.

“NU itu ‘sakit’, Banser itu ‘sakit’. Fokus menyembuhkan internalmu dulu daripada sibuk bubarkan pengajian. Fokus sembuhkan penyakit akhlakmu, termasuk SDM mu sendiri,” ujarnya dalam vidio yang dipublikasikan Fanpage Gusnur Ngaji Bareng pada Ahad (05/11).

“Bersihkan organiasimu, bersihkan jiwamu, dari najis-najis politik, dari uang syubhat,” sambungnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Gus Nur ini juga tidak yakin bila Felix Siauw mengancam kedaulatan NKRI dan Pancasila. Ia menegaskan, orang yang kerap menuduh pihak lain anti pancasila justru diam ketika ada orang yang benar-benar anti NKRI.


“Kepada yang bener-bener anti pancasila matamu picek (matamu buta.red), cangkemu mingkem (mulutmu diam.red), orang yang mengancam NKRI manusia penjilat, melanggar hukum Allah ,hukum pemerintah. Tapi sesama orang muslim mau dakwah sok jagoan,” terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa seharusnya, sebelum membubarkan pengajian, Banser harus mengikuti pengajian Felix Siauw terlebih dahulu. Jika ada kesalahan, kata dia, maka pengajian bisa dibubarkan.

“Duduk yang suci, ikuti kajiannya. Sampai maututup doa aja nggak boleh. Apa kalau nggak iblis itu. Hanya iblis yang nggak suka dakwah di jalan Allah,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes