Ade Armando
Jurnalmuslim.com - Satu lagi pernyataan kontroversial Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Ade Armando yang menyebutkan bahwa Sunnah ataupun Hadits Nabi Muhammad menggelikan, diskriminatif dan bahkan mendorong tindak kekerasan dan konflik.
Pernyataannya itu tertuang dalam sebuah makalah yang terposting di madinaonline.id pada 8 April 2016 lalu.

"Sunnah dan Hadits mengandung banyak sekali hal yang menggelikan, diskriminatif dan bahkan mendorong tindak kekerasan dan konflik. Saya akan memberikan sejumlah contoh pernyataan dan perilaku Nabi..." tulisnya dalam makalah.

Ade menyebutkan 15  contoh hadits Nabi Muhammad yang menurutnya menggelikan seperti hadtis tentang anjuran makan dan minum dengan tangan kanan.

"Saya bisa memaparkan lebih banyak lagi Sunnah dan Hadits. Tapi saya rasa, rangkaian kutipan di atas sudah menunjukkan betapa bermasalahnya Sunnah dan Hadits sebagai hukum."

"Sebagian di antaranya, nampak menggelikan. Misalnya saja, apa salahnya makan dengan tangan kiri dan masak sih hanya setan yang makan dengan tangan kiri? Atau juga, masak sih malaikat tidak suka pada anjing dan gambar? Atau juga masak sih mimpi bersetubuh adalah permainan setan?" tulisnya dalam makalah.


Ade dikenal sebagai tokoh JIL yang gemar membuat pernyataan-pernyataan kontroversial menyoal agama. (nisyi/jurnalmuslim.com)

Baca artikel  selengkapnya di LIBERAL  tafhadol..
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes