AHOK TERKINI : Pemerintah Indonesia seharusnya mengambil alih kepemimpinan untuk menekan Myanmar terkait insiden pembantaian warga muslim rohingya di Rakhine.


Hal itu sebagaimana diutarakan mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli di Jakarta, Sabtu (2/9).

"Hal ini adalah tindakan kriminal yang melawan kemanusiaan oleh Myanmar. Ini menjadi bencana bagi umat manusia! Memalukan sekali Aung San Suu Kyi, sebuah aib bagi Nobel laurett,” jelasnya.

Pengambilalihan kepemimpinan negara-negara ASEAN, kata Rizal Ramli penting dilakukan demi menolong para warga muslim rohingya.

Apalagi, Indonesia merupakan negara yang penduduknya paling banyak beragama Islam di ASEAN.

Ekonom senior ini berpendapat bahwa Indonesia harus ikut mendukung organisasi yang berpengaruh, dan setiap individu yang mengalami Krisis Rohingya.

"Ribuan orang menyuarakan keprihatinnya dengan serius, maka keadaan yang memburuk dari etnis minoritas muslim di Myanmar tidak akan bertambah, kecuali komunitas internasional mengambil tindakan tegas," tandasnya.
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes