Pasca penyerangan teror di Paris membuat seorang pria muslim membuat aksi yang mengharukan.

Seperti yang diunggah sebuah media dengan akun In The Now di channel Youtube, video berjudul "Blindfolded Muslim man with sign "Do you trust me?" hugs hundreds in Paris" membuat haru warga.

Di dalam video tersebut seorang pria berdiri di lokasi Place de la Republique dengan menutup matanya menggunakan kain seperti surban atau scarf dan membuat dua poster bertuliskan, "Saya Muslim, dan saya dituduh teroris," dan yang kedua yaitu "Saya percaya Anda, apakah Anda percaya saya? Jika iya, peluk saya,".

Saat melakukan aksi tersebut dia dikelilingi warga yang melintas, tak disangka banyak sekali warga yang memeluk dirinya. Baik itu pria maupun wanita datang ke arah dirinya yang matanya tertutup dan memeluk pria tersebut.

Aksi tersebut pun mengundang haru. Beberapa wanita yang melihat aksi pria ini terlihat menangis dan juga langsung memeluk pria tersebut.

Dia juga sempat mengatakan bahwa pada hari Jumat saat penyerangan terjadi dirinya sedang berulang tahun dan dia saat itu berada di rumah.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasih nya pada semua orang yang memeluk dirinya. "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memeluk saya. Saya melakukan ini untuk memberian pesan kepada semua orang. Saya adalah seorang Muslim tapi itu tak  menjadikan saya seorang teroris," ujar pria yang bertampang keturunan Arab tersebut.

Dia juga menjelaskan bahwa Islam melarang tindakan teror apalagi sampai membunuh. "Saya katakan kepada Anda, Muslim bukan berarti teroris. Teroris adalah teroris, mereka membunuh orang lain tanpa dasar apapun. Muslim tidak akan melakukan itu, agama kami melarang hal itu," tutupnya.

Tonton Videonya disini :