AMSTERDAM -- Sebuah masjid di kota Drachten utara, Provinsi Friesland, Belanda, menjadi sasaran serangan pembakaran.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Yayasan Drachten Islamic Center, Khalid Bennaceur. Masjid yang kebanyakan dikunjungi oleh orang-orang asli Maroko itu dioperasikan oleh yayasan.

Bennaceur mengatakan, anggota komunitas yang datang untuk melaksanakan shalat di pagi hari mengatakan bahwa mereka mencium bau minyak turpentine di dalam masjid. "Kemudian, ketika kami datang untuk shalat pada siang hari, kami menyadari ada bekas tanda kebakaran di dinding bangunan dan jendela telah rusak di sisi belakang masjid," kata Bennaceur, dilansir dari Anadolu Agency, Senin (12/2).

Dia mengatakan, serangan tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 pada Ahad (11/2) waktu setempat. Bennaceur menambahkan, jika seseorang terlihat merusak jendela belakang masjid dan melarikan diri setelah kebakaran. Ia mengatakan, polisi telah memulai penyelidikan atas insiden tersebut.

Penyerangan terhadap masjid di Belanda bukan kali ini terjadi. Sebelumnya, sebuah masjid di Amsterdam menjadi target penyerangan oleh sekelompok ekstremis sayap kanan. Dalam aksi tersebut, mereka menggantung spanduk anti-Islam dan model tanpa kepala di depan masjid.[dm].

Sumber :
https://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/dunia/18/02/12/p411e3396-masjid-di-wilayah-utara-belanda-jadi-target-penyerangan
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes