Meski sudah banyak ormas yang menolak JIL, tetap saja pemikiran sesat tersebut terus berggerilya mencari mangsa.

Ajaran yang menyamakan syirik dengan tauhid tersebut mendapat tanggapan keras dari MUI. Wasekjen MUI Pusat, Tengku Zulkarnain menganggap JIL aliran sesat dan menyesatkan.

“JIL dianggap sesat oleh MUI,” tegas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Tengku Zulkarnain sebagaimana dikutip lasdipo.com dari rol pada Senin (13/10).

Tengku menjelaskan jika JIL merupakan aliran islam yang lebih mengedepankan rasional dari pada kitab suci dan hadits. Sebabnya, mereka merupakan komunitas yang mengingkari syariat islam.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ulil Abshar Abdalla, pentolan JIL, ditolak datang ke Malaysia. Alasan Negeri Jiran tersebut mencekal Ulil karena permasalahan aqidah. (baca: Malaysia larang dedengkot JIL masuk negeri Jiran)

Istri Ketua Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdala mendapat kabar alasan pencekalan suaminya karena alasan akidah.

“Katanya, alasannya bertentangan dengan akidah,” ujar Ienas Tsuroiya Senin (13/10).

Ines, panggilan Ienas, mendengar permintaan pencekalan sebenarnya datang dari sebuah organisasi lokal di Malaysia. Permintaan tersebut langsung diakomodir Pemerintah Malaysia dengan memerintahkan imigrasi untuk mencekal kedatangan suaminya ke negeri jiran tersebut.

Kendati dicekal Ulil tetep ngotot akan mengisi presentasi tersebut melalui skype. (rol/lasdipo)

Sumber :
http://www.lasdipo.com/kabar/asia-tenggara/2014/10/14/wasekjen-mui-jil-aliran-sesat-dan-menyesatkan.html
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes