Partai Gerindra memiliki kemungkinan paling besar untuk bergabung dalam lingkaran koalisi pemerintah dibandingkan dengan partai-partai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lainnya.

Begitu kata penggagas Masyarakat Madani untuk Oposisi Indonesia, Ray Rangkuti usai diskusi di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (18/7).

"Bagi saya kemungkinan Prabowo bergabung ke koalisi Pak Jokowi itu jauh lebih besar dari partai-partai lain dari PAN misalnya, atau Demokrat,” ujarnya.

Pandangan itu tidak hanya didasarkan pada pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Ray melihat Jokowi juga membutuhkan Gerindra, khususnya untuk memperkuat pondasi di parlemen. Termasuk untuk mengurangi tensi politik pasca Pilpres 2019.

Selain itu, Gerindra juga lebih diterima oleh partai koalisi ketimbang partai lainnya.

“Relatif tidak ada resistensi dari partai politik, khususnya partai politik besar di kubunya Pak Jokowi," katanya.

sumber: rmol
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes