AHOK TERKINI : Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus dipindahkan dari rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat ke lembaga pemasyarakatan (Lapas).


Demikian dikatakan pengamat hukum Nicholay Aprilindo setelah Ahok mencabut permohonan banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sebelumnya, Ahok divonis mejelis hakim dengan dua tahun penjara dalam kasus penodaan QS Al-Maidah 51, karena terbukti melanggar Pasal 156a KUHP.


Jelas Nicholay, Rutan adalah tempat bagi para tersangka dan terdakwa. Sementara, Lapas adalah tempat bagi terpidana.

"Menurut perundang-undangan, Ahok harus dipindahkan ke Lapas, agar dapat sosialisasi dan pembinaan," ujar dia, Rabu (24/5).

Seperti diketahui, Ahok sempat dipenjara di Rutan Cipinang, Jakarta Timur tapi dipindahkan ke Rutan Mako Brimob karena alasan kenyamanan dan keamanan karena banyaknya aksi unjuk rasa pendukung Ahok.[rmol]
Axact

CYBER TAUHID

Blog ini dibuat untuk mengcounter propaganda musuh musuh Islam dari dalam maupun dari luar, bagi antum yang peduli silakan sebarkan artikel yang ada di blog ini. In Shaa Alloh kami dapatkan berita dari sumber yang terpercaya.NO HOAX

Post A Comment:

0 comments:

tes